Sabtu, 18 Februari 2012

Tips untuk Windows 7 yang Kena Blacklist

Dilihat dari judul postingan saya kali ini, pasti banyak yang mengira keluar dari jalur matematika. Namun tahukah anda, apabila windows 7 kita terkena blacklist kita tidak dapat mengoperasikan Microsoft Equation 3.0 yang ada pada Microsoft Word, itu artinya kita tidak dapat memasukkan simbol - simbol matematika, fraction and radical templates, summation templates, integral templates, matrix templates, etc. So, informasi ini juga penting bagi kita yang berkecimpung di dunia matematika.

"Your windows is not genuine"

Pesan itu muncul pada pojok kanan bawah desktop disertai dengan latar desktop kita berubah menjadi hitam. Hal itu dikarenakan kita dengan sengaja ataupun tidak telah melakukan update windows 7 bajakan. Sebenarnya banyak langkah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tanda blacklist tersebut, diantaranya akan saya bahas berikut ini. Namun daripada kejadian windows anda di blacklist lagi, matikan automatic update windows anda dulu dengan cara masuk ke control panel - all control panel item - windows update - change setting. Pada kolom important updates pilih never check for update. Berikut beberapa langkah yang dapat dicoba :

Dengan windows 7 loader dkk :
  1. Gunakan Windows 7 autorun disabler untuk mematikan fungsi autorun windows 7. Pada OS windows 7 yang terkena blacklist, program tersebut dapat menghilangkan pesan "your windows is not genuine" pada pojok kanan desktop. Buka program tersebut - klik disable - setelah muncul kotak dialog klik enter dan tunggu hingga proses selesai.
  2. Selanjutnya gunakan Chew-WGA 0.9. Jalankan program tersebut kemudian klik Apply. Tunggu hingga proses selesai, kemudian komputer akan direstart.
  3. Selanjutnya jalankan kembali Windows 7 autorun disabler. Buka program tersebut - klik enable - setelah muncul kotak dialog klik enter dan tunggu hingga proses selesai.
  4. Langkah terakhir gunakan Windows 7 Loader . Jalankan program tersebut kemudian install OEM Brand PC/ Laptop anda (tidak diharuskan). Selanjutnya klik "repair activation" dan tunggu hingga proses selesai, kemudian komputer akan direstart.
  5. Catatan : bagi yang menggunakan deep-freez dinonaktifkan terlebih dahulu.

Dengan cara masuk command prompt (hanya untuk windows 7 bajakan):
  1. Buka command prompt (buka run kemudian ketik cmd).
  2. Setelah masuk command prompt ketikkan ” slmgr.vbs -rearm” (tanpa tanda petik, sebelum -rearm tanda spasi : slmgr.vbs[spasi]-rearm).
  3. Restart komputer anda (kalau sekali restart belum berhasil coba direstart lagi, biasanya 3 kali restart)
  4. Catatan : bagi yang menggunakan deep-freez dinon-aktifkan terlebih dahulu.
Semoga postingan saya kali ini tetap bermanfaat bagi kita semua.

2 komentar:

Anonim mengatakan... Reply

Yang windows autorun kok abis extract ilang?filenya rusak apa ya?

Candra Wijanarko mengatakan... Reply

@Anonim
antivirusnya silakan didisable dulu